Tahun 2012 (pengalaman, teori sinting, harapan dan DOA)

Awal tahun ini saja, inget banget gw, sudah di jalani dengan masalah yang bertubi-tubi. Bulan januari ada badai, bulan februari seolah ada gempa bahkan nyaris tsunami, untungnya maret mulai bersinar cerah.Tahun ini sudah rewel sejak awal, episodenya memang mendung melulu. Pada akhirnya, memang begitulah mungkin rangkaian episode hidup. Kadang senang kadang sedih. Dan semoga dugaan pola ini salah, biasanya setelah senangnya berada pada tahap puncak, senangnya sudah benar-benar menggila, bahagianya sudah benar-benar sampai sinting saat itulah saat semakin dekat dengan transisi perpindahan episode. Hati-hati.

Yah, ini hanya teori yang diambil secara instan memang, tapi ada baiknya jika kita selalu mempersiapkan diri akan pergantian episode. jika sekarang kitas sedang bahagia maka waspada, jika kita sedang dirundung duka maka berusaha saja yakin nanti tetap akan ada pergantian episode. Pasti. Seperti lagunya ariel yang judulnya dara. Disitu gw menduga ariel sedang menghibur kekasihnya, luna maya, atas duka yang merundung pasangan ini. Dalam lagu itu diceritakan, betapa terlukanya, betapa lelahnya, betapa sedihnya si dara, dara harus tetap yakin didepan masih ada hari yang baik-baik saja, Hari yang semauanya terasa sembuh, yang tidak diasingkan dunia. Begitu kira-kira.

Selanjutnya ada juga hal lain, ditahun 2012  memang ada yang terasa aneh. gw kok tiba-tiba merasa terasing ya dikampus. Gejala sedang menyandang predikat sebagai mahasiswa senior, atau baiklah mahasiswa TUA. Wajah-wajah mahasiswa lain menjadi banyak yang asing dan wajah angkatan gw lebih intensif dalam memancarkan ekspresi wajah butek memangku laptop di sudut-sudut kampus. Kalau kekampus bingung mau ngapain. Sekarang gw baru dapaet jawaban kenapa dulu pas masih semester awal gw sering banget ngeliat kaka-kaka tingkat pada nongkrong di babe, di kantin dan lainya. Yang gw rasakan sekarang setelah gw menjadi mahasiswa tua, gw bingung mau nagapen dikampus karena udah gak ada kelas atau jarang dapat kelas.

Ada lagi yang aneh ditahun 2012 awal, gw tambah gemuk. eh bukan ding kalo ini memang bukan keanehan lagi sebab perbuatan gw memang makan mulu dan sportless. Bukan-bukan, yang terakhir ini gw sendiri juga gak bisa ngejelasin. Tapi setelah gw menelpon temen SMA san SMP mereka juga pada merasakan hal yang sama. Undescrible feeling. Tapi ujungnya seh gw menduga ini efek dari peralihan episode remaja menjadi dewasa awal. Mungkin.

Ya begitulah, jika diluar sana sempat beredar adanya isu kiamat ditahun 2012, tapi dari sisi gw sendiri, 2012 memang menjadi salah satu tahu berat. Tahun yang awalnya mendung. pertengahan tahun samapi akir tahun ini bener-bener dibutuhkan perjuangan yang lebih dari biasanya, doa yang kuat. Semoga saja tahun ini,2012, predikat sebagai manusia semakin bisa dimilki seutuhnya. Aamiin


9 thoughts on “Tahun 2012 (pengalaman, teori sinting, harapan dan DOA)

  1. ‘ekspresi wajah butek memangku laptop di sudut kampus’
    brarti yg wkt itu lw liat gw maksudnya ekspresi butek ya? hahahaha. u know sometimes i feel skripsweet looks like dementor, isn’t it?😀

  2. Dulu saya kira mahasiswa itu keren, asik, santai. Tapi nampaknya, itu adalah fase tersulit dalam dunia akademik.

    Ngomong-ngomong, setiap ganti episode, manusia juga makin kreatif. Dulu pakenya ‘saeson’ (Cinta Fitri Season 7), sekarang beralih jadi ‘versi’ (Tutur Tinular versi 2011). Ya gitu deh.

    1. tenang aja geng, pas awal juga keren kok, senang dan ceria kok.

      tapi temen gw ada yg bgt bgt suka loh nonton tutur tinular versi 2012. hahhha wanita kemben dimana mana.

Tinggalkan Balasan

