subhanallah banget – lagi ngetrend-

setahu gw ini berawal dari syahrini. waktu pertama denger kata ini, rasanya biasa saja. tapi lama lama kok  ada yg agak janggal . ya secara harfiahkan kalo gak salah arti subhanalah itu ” mahasuci allah” . yang namanya maha ya udah maha  , alias gak ada tandinganya. tapi entah kenapa kata subhanallah bamnget itu perlu ada. Seharunya ya cukup subhanallah.

 belakangan gw juga melakukan hal yang hampir sama tapi dengan kemasan sedikit berbeda. jadi cerintanya gw lagi ngobrol sama salah satu guru kimia di SMA tempat gw PPL. si ibu ini cerita sejarah hidupnya yang beneran berliku dan sekaligus unik. intinya banyak cerita hidupnya beneran nyata kelihatan sudah diatur sedemikian rupa. semuanya benar benar , apa ya, ya pokonya bener bener membuktikan takdir itu memang bekerja. Nah sangking gw terbawa ceritanya, gw bilang

” ya ampun ibu, itu TAKDIR BANGETTT

Sesaat setelah ngorol dengan ibu ini, gw kok aga ngerasa janggal dengan kata kata gw tadi. bukan kah memang semua kisah hidup kita iniadalah takdir? tapi mengapa tadi gw bilang takdir banget. berarti ada takdir yang gak banget, ada takdir yang agak agak banget dan lain lain.

Tapi memang seh sadar atau tidaknya kita akan campur tangan allah atas segala kisah hidup kita itu bergatung pada banyak hal, salah satunya menurut gw adalah kedekatan kita dengan allah. Sering kita gak sadar tentang semuanya, bahwa kenapa gw kok kuliahnya jauh jauh di UNJ, kenapa kok bla bla bla. Dari kisahnya si ibu guru kimia tadi, sesuatu yang terlihat penuh “mengapa” diwalanya, pada hari hari kemudian ditemui jawabanya, ditemui hikmahnya. Tapi untuk bisa mendeteksi hikmahnya kata si ibu tadi kita musti nerima semuanya dengan legowo, ikhlas dan berusaha sebaik baiknya untuk berbuat yang terbaik.


Tinggalkan Balasan

