know what exactly you want

Suara-suara yang sering kita dengar adalah:

“bermimpilah dan berusaha meraihnnya”

” jika tidak kutegakkan mimpi itu maka aku tak akan ada disini ” (andrea hirata)

“dream , believe, and make it happens” (agnes monica)

dan mungkin banyak lagi nasehat tentang betapa pentingnya mimpi itu. Kata agnes “our dream makes us keep on track ” . kalo kata andrea hirata harta “seseorang miskin dan susah itu harta satu satunya adalah mimpi yang ia pegang teguh”. Ya begitulah betapa orang orang menganggap bahwa memimpikan sesuatu itu adalah penting. dan banyak orang-orang sukses kemudian bercerita bahwa hal terpenting dalam pencapaian kesuksesanya adalah bermimpi.

Tapi ada juga loh yang gak pernah bermimpi tapi dia sukses. iwan setiawan misalnya, penulis novel 9 summers 10 autumns ini gak pernah menggantungkan mimpinya untuk jadi orang kaya, jadi direktur perusahaan yang mengepalai wilayah amerika utara. dia mengaku tidak memilki mimpi unutk itu. Beda dengan agnes, andrea dan kisah lain. mereka dengan tegas menyatakan goal mereka. agnes mau go internasional (yg menurut gw belum kecapaian seh, atau mungkin bentar lagi ya nez) sdangkan andrea mau ke sorbone.

iwan hanya pingin membangun kamar supaya keluarganya gak sumpek kalo tidur. tapi yang ia dapat justru big aple. maka dalam hal ini yang terpenting menurut gw adalah know what we want. ini bebeda dengan mimpi. what exactly we want posibly is not what our dream.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s