ngingu kembang??? ah repot temen.

inget pas bulek dulu nyuruh nyiram kembang di depan rumah mbah,sungguh merepotkan.Ngapain seih memelihara tanaman kan repot,kita harus mengurusnya, menyiramnya tipa hari. Belum lagi kalau si tanaman kena hama.Yang harusnya sore-sore kita bisa nyantai duduk manis diteras sambil dengerin walkman,kita harus ngurusin yang begituan.

Yah begitulah jalan pikiran yang sangat norak,pendek dan apatis.belakangan gw paham bahwa begitu banyak perbuatan didunia ini yang merepotkan tapi justru itulah yang memberi arti pada hidup kita.Mengapa kita sampai repot-repot harus peduli dengan masalah teman kita,mengapa kita mesti repot-repot bersihin kandang kelinci kita dan jika ia mati kita repot repot beli pot dan tanah buat menanamnya dengan bunga,mengapa kita mesti repot-repot.

banyak hal lain yang sebennya itu kelihatan dari luarnya sangat merepotkan tapi pada hakikatnya disitulah kita menemukan keping keping hidup kita.dari situlah kita mengartikan hidup kita.mengapa kita mau repot repot memelihara tanaman,karena bagi sebgaian kita mungkin mengartikan bahwa tanam itu adalah cintanya, hobinya.Maka dalam hal ini dia pasti gak merasa repot justru sebaliknya ia senang memelihara bunga itu.begitu juga dengan contoh kelinci itu juga karena cintanya si pemilik kelinci.

dari sini gw baru sadar tentang betapa tawar hidup jika tidak memelihara cinta,tidak mempunyai kesenangan.semuanya jadi terasa merepotkan.Mungkin dulu gw tawar sehingga gw menganggap merawat bunga itu cuma repot repot diri doang.Yah bukanmasalah merawat bunga doang sih, kalo emang dasarnya g suka ya gak papa.tapi pasti dalam diri kita punya kesukaan masing.Dengan kesukaan kita inilah hidup kita jadi lebih berdenyut,bergairah.even we need to take care of what we love and even it take our time so much but we love it.no matter how hard it is,love will always keep you on it.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s