cerita tentang surat palsu MK

liburan semester ini gue gak bisa pulang kampung karena sebentar lagi PPL.alhasil tiap hari yang ada gue nonton TV mulu.Yang gw tonton bukan sembarang tontonan kawan.ini masalah negara, masalah serius yakni perdebatan tentang kasus surat palsu MK (mahkamah konstitusi).Padahal aslinya gue gak mudeng mudeng amat seh.Tapi seru aja liat orang orang pinter,para pejabat elit negeri ini beradu argumen,berkilah saling bantah saling menyalahkan yang intinya adalah pembelaan diri.

Akirnya gue putuskan buat cari info lengkap,cerita lengkap kasus ini biar gw paham.Jadi ternyata gini, kasus ini nih terjadi tahun 2009,tahun dimana ada pileg( pemilihan legislatif) DPRD SULSEL.Nah pada suatu ketika ternyata saat kursi DPRD nya tinggal satu lagi yang belum keisi,KPU bingung mau ngasih ke siapa.Soalnya ada dua calon yang mungkin yakni mbak dewi yasin limpo (hanura) atau Mestariani Habie (gerindra).Karena pada saat itu lembaga yang bertugas untuk mengurusi sengketa pemilu adalah MK maka KPU ngirim surat ke MK .KPU tanya caleg mana ynag berhak atas kursi teakhir itu.Tanggal 14 agustus 2009 MK ngirim Fax ke KPU yang menyatakan terdapat penambahan sekitar 13 ribu suara untuk Hanura di Sulsel I untuk dewi yasin limpo ( nah ini nih yang disebut SURAT PALSU itu).
trus tanggal 17 agsts nya (pas hari kemerdekaan ya)MK kirim sutar lagi ke KPU bilang kalo surat tanggal 14 itu surat palsu yang benar itu bukan “bertambah” 13 ribu suaranya tapi jumlah suara bu dewi yasin limpo 13 ribu.Nah tapinya kata pak mahfud sang ketua MK
Tapi saat ambil keputusan akhir KPU tetap gunakan surat palsu karena Andi Nurpati tak menyampaikan surat asli MK itu,
Tapi emang akhirnya yang duduk di kursi itu Mestariani Habie (gerindra)

Yagitulah intinya diduga ada main antara orang dalam MK yakni pak arsyad sanusi (ini salah satu hakim di MK) dengan orang KPU ibu andi nurpati untuk membuat surat palsu ini.tuduhan ke pak arsyad sanusi ini tajem bgt dari pimpinanya sendiri di MK yakni pak Mahfud MD.Meski kasus ini terjadi tahun 2009 dan toh sekarang pak arsyad sanusi sudah mengundurkan diri dari Mk tapi sumpah seru banget nonton orang orang pinter, pejabat tinggi ini saling adu argument, saling menyalahkan.Lucu.ngalahin sinetron amirah ama putri yang tertukar, nada cinta ,calon bini, islam KTP, ama pesantern rock n roll (lah kok gw apal sinetron gini jadinya).coba dah seklai kali nonton beginian.
andi nurpati

Andi Nurpati

arsyad sanusi

arsyad sanusi

Mahfud MD

Mahfus MD

NB-
reference:
http://www.komhukum.com/kriminal-feed-6445

http://kabarnet.wordpress.com/2011/05/30/kisah-surat-abal-abal-di-tangan-andi-nurpati/

http://riaupos.co.id/news/2011/06/kpu-tak-tahu-menahu-awal-mula-surat-palsu/

http://nasional.vivanews.com/news/read/229800-arsyad-harap-panja-temukan-aktor-intelektual


2 thoughts on “cerita tentang surat palsu MK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s